Laguras

Informasi Seputar Gaya Hidup Kekinian

Skor Babak 1 Zorya vs AS Roma, Europa Conference League: Giallorossi Unggul 1-0 Berkat El Shaarawy

2 min read

AS Roma mengakhiri laga babak pertama laga UEFA Europa Conference League melawan Zorya Luhansk dengan keunggulan tipis 0 1, Kamis (30/9/2021). Satu satunya gol yang tercipta di babak pertama ini dibuat oleh pemain sayap AS Roma, Stephan El Shaarawy. El Shaarawy mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke 6.

Ia melakukan tipuan kecil yang mengecoh penjaga gawang Zorya Luhansk, sebelum melepas sepakan ke arah gawang. Skor menjadi 0 1 bagi keunggulan armada Jose Mourinho. Meski terus mencoba membangun serangan, baik Zorya maupun AS Roma gagal membuat gol kedua di babak pertama ini.

Kedua tim sama sama menerapkan tempo yang tidak terlalu cepat di awal awal babak pertama. Zorya dan AS Roma terlebih dahulu menjajaki skema yang diterapkan lawan masing masing. Tak perlu waktu lama bagi Giallorossi untuk unggul.

Pada menit ke 6, pasukan Jose Mourinho sukses membelah lini pertahanan Zorya yang bermain dengan skema tiga bek. Ebrima Darboe secara cermat mengamati posisi El Shaarawy yang tak dibayangi dengan ketat. Ia lanta melepas umpan terobosan yang dengan mudah dikejar El Shaarawy.

Eks pemain AC Milan itu mengecoh penjaga gawang Zorya sebelum melepas sepakan ke arah gawang yang sudah kosong melompong. Skor menjadi 0 1 untuk keunggulan AS Roma. Zorya langsung meningkatkan intensitas permainan setelah tertinggal.

Beberapa kali mereka mencoba membangun serangan berbahaya dari sisi kiri penyerangan. Akan tetapi kualitas serangan yang dibangun tak membahayakan gawang Rui Patricio sama sekali. Pada menit ke 13, Zorya melepas tendangan on target pertama mereka di pertandingan ini.

Artem Gromov yang berada di luar kotak penalti memutuskan untuk menguji konsentrasi kiper I Lupi, Rui Patricio. Tendangan yang ia lepaskan mengarah tepat ke pelukan eks kiper Wolverhampton itu. Menit ke 21, giliran El Shaarawy yang melepas tendangan akurat dari luar kotak penalti.

Ia mendapat sodoran bola dari skema serangan balik yang dibangun punggawa Roma lainnya. Tendangan melengkung yan ia lepaskan masih bisa ditepis oleh kiper Zorya. Kiper Xorya, Matsapura membuat dua penyelamatan penting dalam kurun kurang dari lima menit.

Ia berhasil menepis tendangan yang dilepaskan Shomurodov dan Lorenzo Pellegrini yang berpeluang menjadi gol. Pada menit ke 43, El Shaarawy lagi lagi melakukan perobaan tendangan dari luar kotak penalti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.