Laguras

Informasi Seputar Gaya Hidup Kekinian

Link Live Streaming Film Djakarta 1966 di Trans TV, Lengkap dengan Sinopsisnya

1 min read

Simak link live streaming dan sinopsis film Djakarta 1966. Film Djakarta 1966 dijadwalkan tayang malam ini, Jumat (1/10/2021) dalam program Sinema Khusus Trans TV pukul 19.30 WIB. Djakarta 1966 mengisahkan tentang proses tercetusnya Supersemar.

Film yang berdurasi 127 menit ini disutradarai oleh Arifin C Noer. (Link live streaming ada di akhir berita) Mengutip , film ini secara kronologis membeberkan proses lahirnya Surat Perintah Sebelas Maret (Supersemar) di tahun 1966.

Setelah peristiwa G30S PKI tahun sebelumnya, Presiden Soekarno tidak segera melakukan penyelesaian politik yang memuaskan. Hari hari itu Jakarta dipenuhi demonstrasi mahasiswa yang tergabung dalam KAMI dan KAPPI. Mereka mencetuskan Tritura: pembubaran PKI, perombakan kabinet, dan penurunan harga.

Sewaktu keadaan makin genting, Soekarno akhirnya memberi wewenang berupa Supersemar pada Letjen Soeharto untuk memulihkan keamanan negara. Berdasar kewenangan itu Soeharto memerintahkan pembubaran PKI. Simak kelanjutannya malam ini, Jumat (1/10/2021) di Sinema Khusus Trans TV pukul 19.30 WIB.

Umar Kayam sebagai Presiden Soekarno (President Soekarno) Amoroso Katamsi sebagai Letjen Soeharto (Lieutenant General Soeharto) Ikranagara

Cok Simbara Ratna Riantiarno Nugraha

Rachmat Kartolo Jajang C Noer Piet Pagau

Tizar Purbaya Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.