Laguras

Informasi Seputar Gaya Hidup Kekinian

Manfaat Konsumsi Susu Untuk Orang Tua

2 min read

Banyak orang beranggapan bahwa minum susu hanya untuk dilakukan oleh bayi atau anak-anak dalam usia pertumbuhan.

 

Padahal anggapan tersebut salah, susu dapat dikonsumsi oleh siapapun di usia berapapun, termasuk para orang tua ataupun lansian.

 

Adapun, konsumsi susu untuk orang tua atau lansia sebetulnya sangat penting. Ia memiliki beragam manfaat yang baik bagi kesehatannya.

 

Setidaknya ada beberapa manfaat kenapa minum susu itu penting buat para lansia. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya:

Apa Saja Manfaat Konsumsi Susu Untuk Orang Tua?

 

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

 

Seperti diketahui, susu banyak menandung vitamin dan juga kalsium yang baik untuk membuat tulang menjadi lebih sehat dan juga kuat.

 

Vitamin D yang terkandung dalam susu dapat memudahkan kalsium terserap kedalam tubuh dan menghindari dari terjadinya tulang tipis dan keropos.

 

Bagaimanapun, ketika usia sudah tua kepadatan tulang menjadi hal yang sangat penting, terutama pada area-area sendi kaki yang menopang berat tubuh bagian atas.

 

  1. Mencegah Osteoporosis

 

Semakin bertambah usia maka semakin rapuh tulang yang anda miliki. Kekuatan tulang tidak akan lagi sama seperti waktu anda masih remaja atau ada dalam usia muda.

 

Untuk mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang, maka mengkonsumsi susu tertentu secara rutin sangat diperlukan agar tulang anda sehat dan juga tetap terjaga.

 

  1. Menjaga Organ Jantung

 

Kesehatan jantung menjadi salah satu hal yang harus dijaga ketika usia sudah tua, ini dikarenakan jantung adalah organ paling vital dalam tubuh manusia.

 

Dengan mengkonsumsi susu yang mengandung kalium diharapkan dapat menjaga fungsi organ-organ tubuh dengan baik, utamanya dalam proses menjaga tekanan darah pada tubuh manusia.

 

  1. Mencegah Osteoarthritis

 

Penyakit ini berkaitan dengan radang sendi, orang tua tentu saja rentan terkena penyakit ini dibandingkan orang-orang yang lebih muda.

 

Untuk mencegah osteoarthritis anda dapat mengkonsumsi susu yang memiliki kadar protein, vit d dan juga kalsium yang tinggi.

 

Adapun, Salah satu jenis susu terbaik untuk lansia adalah susu merk ensure. Anda bisa mencari susu dengan nama tersebut di warung, supermarket supermarket atau toko kesehatan yang dekat dengan lokasi anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.