Laguras

Informasi Seputar Gaya Hidup Kekinian

Jadwal Badminton Olimpiade 2021 Live TVRI – Misi Wajib Menang Ginting & Greysia/Apriyani demi Medali

2 min read

Indonesia masih menyimpan peluang pada dua sektor di cabang olahraga bulutangkis untuk meraih medali tertinggi pada penyelenggaraan Olimpiade 2021. Dua wakil Indonesia akan bertanding, Sabtu (31/7/2021), yakni Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen. di Olimpiade Tokyo 2021. Pertandingan cabor bulutangkis Olimpiade 2021 dapat anda saksikan melalui siaran langsung Indosiar, TVRI, dan live streaming Vidio.com.

Baik Greysia/Apriyani dan Anthony Ginting diharapkan untuk mencapai partai final, setidaknya menjaga asa untuk meraih medali emas. Terlebih lagi, unggulan dari sektor ganda putra, Ahsan/Hendra terhenti langkahnya pada babak semifinal setelah dikalahkan oleh Lee Yang/Wang Chi lin, dua set langsung. The Daddies (julukan Ahsan/Hendra) masih memiliki kans untuk menyumbang medali perunggu.

Lee/Wang memiliki catatan unik di ajang turnamen empat tahunan ini dengan mengalahkan ganda putra nomor satu dan dua dunia, yakni Kevin/Marcus dan Ahsan/Hendra. Terlepas dari itu, berikut dua wakil Merah Putih tersisa di cabor bulutangkis dan peluang untuk menyumbang medali emas di Olimpiade 2021. Anthony Ginting berhasil menjejakkan kaki di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2021.

Dalam duel lawan Kanta Tsuneyama, Ginting menang dengan skor 21 18, 21 14. Dalam laga lawan Tsuneyama, Ginting sukses menunjukkan level permainan terbaik. Ia memperagakan reli reli dengan serangan variatif lewat smes, dropshot, dan lob serang.

Ginting benar benar membuat Tsuneyama tak mampu keluar dari tekanan sepanjang laga. Setelah lolos ke babak perempat final, Ginting bakal bertemu Anders Antonsen dari Denmark. Berdasarkan rekor pertemuan, dikutip dari laman BWF, Ginting selalu menang.

Pertemuan terakhir lawan Antonsen ada pada Indonesia Masters 2020 saat Ginting menang 17 21, 21 15, 21 9 dan menjadi juara turnamen tersebut. Akan tetapi, meskipun berhasil melawati hadangan Antonsen, lawan yang menanti Ginting juga tak akan mudah untuk dikalahkan. Ginting berpotensi untuk bentrok melawan Chen Long atau Chou Tien Chen untuk perebutan tiket partai final.

Sedangkan di laga puncak, andai Ginting mampu menyegel tiket tersebut. Wakil Indonesia itu berpotensi untuk bentrok melawan Axelsen atau Shi Yu Qi yang berstatus unggulan. Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses tampil impresif di Olimpiade Tokyo 2020. Setelah mampu jadi juara Grup A, Greysia/Apriyani berhasil melangkahi wakil China, Du Yue/Li Yin Hui di babak perempat final.

Greysia/Apriyani pun mencetak sejarah sebagai ganda putri Indonesia pertama yang lolos ke semifinal Olimpiade. Di babak semifinal, Greysia/Apriyani akan bertemu Lee So Hee/Shin Seung Chan. Dari rekor pertemuan, Greysia/Apriyani memimpin 5 2.

Semifinal WD Pukul 07.50 WIB, Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea) Perempat final MS Pukul 10.45 WIB, Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark) (*) Jam tayang bisa berubah sewaktu waktu

Leave a Reply

Your email address will not be published.