Laguras

Informasi Seputar Gaya Hidup Kekinian

Cara memilih celana pendek untuk pria

2 min read

Sebelum membeli, ada baiknya mengetahui hal-hal yang perlu diperhatikan dalam memilih celana pendek untuk pria. Yuk simak terus penjelasan kami di bawah ini.

Bagaimana Memilih Celana Pendek untuk Pria?

  • Pilih berdasarkan jenis

Ada banyak jenis celana pendek yang bisa Anda pilih. Agar tetap nyaman dalam beraktivitas, kenakan celana pendek yang sesuai dengan aktivitas Anda.

  • Sesuaikan panjangnya dengan tinggi badan Anda

Setelah menentukan jenis celana yang sesuai, hal selanjutnya yang perlu diperhatikan adalah panjang celana. Celana pendek memiliki panjang yang bervariasi, ada yang panjangnya setengah betis, ada juga yang setengah paha.

Jika ingin tampil gaya, pilih celana yang setidaknya sedikit lebih pendek dari lutut. Dengan begitu, celana pendek akan terlihat proporsional dengan tinggi badan Anda. Celana yang terlalu panjang atau pendek akan terlihat kurang pas untuk dipadukan dengan fashion item lainnya.

  • Putuskan bahan mana yang tepat untuk Anda

Seperti fashion item lainnya, celana pendek juga terbuat dari berbagai bahan. Bahan celana pendek yang Anda pilih menentukan kenyamanan Anda dalam melakukan aktivitas tertentu. Jadi, pastikan Anda tidak salah memilih.

Berikut beberapa bahan yang sering digunakan sebagai celana pendek:

Katun: Kain ini memiliki karakteristik kuat, tahan lama, dan juga mampu menyerap keringat. Tidak hanya untuk celana, kain katun juga banyak digunakan sebagai pakaian karena sejuk saat dipakai.

Poliester: Kain sintetis ini memiliki kecenderungan untuk meregang atau meregang saat dipakai. Kain ini juga tahan kerut dan sebagian tahan air.

 

Nylon: Seperti poliester, ini juga merupakan serat sintetis dan cenderung meregang. Keunggulan kain ini adalah mudah dicuci, halus, lembut, dan ringan.

  • Sesuaikan penggunaan dengan situasi

Meski sangat nyaman dan anti panas, Anda tidak bisa memakai celana pendek untuk segala situasi dan kondisi. Sebaliknya, celana pendek hanya dikenakan untuk situasi santai, kecuali ada aturan berpakaian tertentu yang memungkinkan Anda mengenakannya di acara formal. Jika tidak, pakaian Anda mungkin akan dinilai tidak sopan oleh orang lain.

Celana pendek paling cocok untuk pergi berlibur atau hang out bersama teman-teman. Jika Anda menyukai kegiatan di luar ruangan, Anda juga bisa mengenakan celana pendek untuk berkemah, barbekyu di taman, atau piknik. Santai dan nyaman!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.