Laguras

Informasi Seputar Gaya Hidup Kekinian

Langkah-Langkah Kaidan Method

2 min read
Kaidan Method

Sebagian besar dari Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan AC. AC merupakan perangkat elektronik yang berguna untuk membuat udara di dalam ruangan menjadi lebih segar dan juga sejuk. Biasanya Anda akan menemukan penggunaan AC ini di dalam area perkantoran, hotel, mall dan lain sebagainya.

Ketika memasuki ruangan yang dipasang AC, maka Anda bisa merasakan hawa yang begitu sejuk. Karena memang perangkat elektronik tersebut memiliki kemampuan untuk membuat udara di sekitar jadi lebih lembab dan menyejukkan.

Saat ini telah banyak sekali produk-produk AC yang bisa Anda temukan di luaran sana. Salah satu produk AC yang cukup populer dan banyak digunakan, tidak hanya di Negara Indonesia saja melainkan di seluruh dunia, yaitu AC Daikin.

AC Daikin Indonesia memang dikenal karena mutu dan kualitasnya yang begitu mumpuni. Tidak hanya itu saja, di dalam proses pemasangannya AC Daikin ini menerapkan salah satu metode yang terkenal sangat efektif.

Metode yang diterapkan oleh Daikin tersebut dikenal dengan sebutan kaidan method. Kaidan metode itu sendiri terdiri atas beberapa tahapan, sehingga ketika semua tahapan tersebut dilakukan, maka akan membuat kinerja dari AC akan jauh lebih optimal dan maksimal lagi. Berikut ini akan diulas secara lebih lengkap lagi terkait mengenai langkah di dalam metode kaidan tersebut.

Apa Saja Langkah-Langkah Kaidan Method?

 

Kaidan metode secara keseluruhan mempunyai 12 langkah, langkah-langkah tersebut antara lain yaitu tahap persiapan, tahap instalasi untuk bagian pipa, tahap instalasi untuk bagian order, instalasi untuk bagian pipa pembuangan dan juga bagian gantungan, proses pengelasan, instalasi untuk area outdoor, tes vacuum dan juga tes tekan, pengisian freon, tes untuk commissioning serta operasional manual dan yang terakhir yaitu serah terima dokumen.

Untuk tahapan prepare atau persiapan itu sendiri, yaitu dilakukan dengan cara mengkonfirmasi posisi dari unit serta simpan unit yang terdapat di bagian kering. Di tahap pengawasan akan menggunakan nitrogen yang berfungsi untuk mencegah proses oksidasi yang bisa saja terjadi di dalam pipa.

Dalam proses instalasi outdoor akan dilakukan pemasangan di tempat yang cukup terbuka, sehingga nantinya bisa dengan mudah untuk melakukan perawatan ataupun servis. Kemudian terdapat juga tahapan pengisian freon yang akan menggunakan alat timbang freon.

Dan untuk tahapan yang terakhir yaitu serah terima dokumen, akan menyediakan seleksi unit laporan gambar untuk sistem AC. Ada banyak sekali keunggulan yang ditawarkan dengan membeli AC Daikin selain menerapkan kaidan metode tersebut. Hal itu akan membuat Anda sebagai konsumennya merasa diuntungkan.

Karena itulah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli AC untuk perkantoran, rumah, hotel dan lain sebagainya, maka patut untuk mempertimbangkan AC dari Daikin Indonesia ini. Karena nantinya AC akan dipasang dengan menggunakan metode khusus dan terbukti sangat efektif yaitu metode kaidan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.